Home » » Bento Horor Ala Jepang

Bento Horor Ala Jepang

sudah tahu dong kalau Jepang terkenal dengan kreativitas mereka yang sepertinya tak habis-habis. Wanita Jepang sepertinya begitu ulet dan selalu punya waktu untuk membuat bento alias bekal makanan yang selalu nampak menarik dan kreatif. Tidak hanya dengan mengombinasikan bentuk, namun juga dalam hal mengombinasikan bahan makanan.



Bila kita melihat bento ala Jepang, tentu akan kagum dengan keindahan bento-bento cute dalam aneka rupa dan warna. Namun kali ini ada ragam bento yang 'horor' dan menyerupai karakter hantu di film-film Jepang. Selain unik, bentuknya juga cukup 'seram' baik untuk dilihat maupun dimakan.





[imagetag]



Bento ini memiliki 3 macam bentuk yaitu bentuk zombie, bentuk frankenstein dan hantu wanita Jepang. Sepintas, bentuknya kurang mengundang untuk dimakan dibandingkan dengan berbagai macam bentuk unik dan lucu yang pernah kita lihat. Namun sepertinya bento ini boleh juga untuk dicoba.



Ada cara mudahnya juga lho untuk membuat bento seperti ini. Triknya adalah membentuk nasi ke dalam kotak dan membuat cekungan-cekungan mata, hidung dan alis seperti ini.





[imagetag]



Untuk membuat mata yang terlihat belo dan horor itu, Anda bisa memanfaatkan telur rebus dan nori yang dijual di pasaran. Anda bisa menggunakan jenis nori yang melebar maupun yang bentuknya lebih pipih kecil-kecil seperti rumbai. Bila Anda tak mendapatkannya, Anda bisa membentuk sendiri nori-nori yang lebar sesuai keinginan Anda.





[imagetag]



Nah, saatnya merias bento Anda. Agar lebih berkesan horor, Anda bisa menggunakan saus tomat di sekitar mata dan bagian mulut. Buatlah bentuk yang kurang teratur agar memberikan kesan belepotan alami. Untuk bagian mata yang kehijauan, biasanya digunakan 'aojiru' yang merupakan serbuk minuman hijau yang biasanya dibuat dari kubis. Produk ini mungkin bisa Anda temukan di toko makanan import di kota Anda.



009832


[imagetag]



Nah, mudah bukan cara membuatnya? Selebihnya, Anda bisa kreasikan sendiri dengan sayuran dan lauk yang lezat dan berwarna-warni. Anda juga bisa memanfaatkan tips ini untuk berbisnis aneka bentuk bento. Saat ini tidak sedikit orang yang memulai bisnis bento yang dijual di event-event publik. Boleh juga untuk dicoba. Siapa yang tak suka makanan enak dengan bentuk yang unik?



Sumber

Bagikan Artikel :

1 comments:

  1. Mau Box makanan untuk menu bento restoran Anda? Gak ada salahnya menggunakan Greenpack tipe 5C-2314 pasti oke. Gratis branding restoran kamu juga lho..

    ReplyDelete

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger