Home » » Kejam !! Penjual Organ Tubuh Congkel Kedua Mata Bocah Ini

Kejam !! Penjual Organ Tubuh Congkel Kedua Mata Bocah Ini

009832


[imagetag]

 

Kejam !!  Penjual Organ Tubuh Congkel Kedua Mata Bocah Ini Seorang bocah berusia 6 tahun diduga kuat menjadi korban sindikat perdagangan organ tubuh. Tanpa menaruh iba, pedagang organ itu mencongkel kedua mata bocah tersebut, sehingga saat ini bocah itu buta.

Seperti dilansir news.com.au, Selasa (27/8), bocah yang menjadi korban pedagang organ tubuh itu berasal dari Fenxi, di bagiuan utara Provinsi Shanxi di China. Namun, nama bocah itu tak disebutkan seperti dilaporkan Daily Mail.

Dugaan sang bocah menjadi korban sindikat perdagangan organ tubuh, karena anak tersebut sempat menghilang selama 3 hingga 4 jam saat bermain di luar rumah. Kemudian, kerabatnya menemukan bocah itu dalam keadaan wajahnya berlumuran darah dan menangis seperti dikabarkan media online dan televisi di China.

Kejadian yang menimpa bocah ini menggegerkan warga China dan menjadi isu hangat yang dibicarakan di media sosial. Dalam keadaan berlumuran darah, keluarga bocah itu membawanya ke rumah sakit.

Di rumah sakit diketahui bahwa kedua mata bocah itu telah hilang. Korneanya hilang, dan diduga kuat diambil dengan paksa oleh para penculik yang merupakan sindikat perdagangan organ tubuh.

"Kami tak menyadari kedua matanya sudah tak ada saat kami membawanya ke rumah sakit," kata ayah sang bocah.

"Kami pikir dia jatuh dari ketinggian, dan wajahnya luka berlumuran darah," tambahnya.

Untuk menemukan pelaku, polisi setempat menawarkan hadiah 100 ribu yuan atau sekitar 17.818 dolar AS bagi orang yang memiliki informasi perihal sindikat perdagangan organ itu. Dikabarkan pelaku penculikan adalah perempuan.

"Seluruh wajahnya berlumurah darah. Kelopak matanya terbalik, dan bola matanya tak ada," kata ayah bocah itu kepada televisi Shanxi.

Bocah yang kehilangan matanya itu mendapat perawatan intensif untuk menyembuhkan luka di matanya. Dia kesakitan, dan harus dibius untuk mengurangi rasa sakit.

Warga China pun bereaksi di jejaring sosial Sina Weibo dan mengutuk perbuatan para pelaku. "Ini sangat kejam. Bagaimana bisa seseorang bertindak sedemikian kejam," ujar seorang pengguna Sina Weibo.

Di China, sekitar 300 ribu pasien memerlukan transplantasi organ setiap tahun. Namun, hanya 100 ribu orang yang mendapatkan donor. Tahun lalu sebanyak 7 orang ditahan karena melakukan operasi ilegal pengangkatan ginjal seorang remaja yang menjual ginjalnya untuk membeli iPad dan iPad.

Perdagangan organ tubuh di pasar gelap bukan rahasia lagi di China. Sasarannya adalah kaum muda karena dianggap memiliki organ tubuh yang sehat.

[ sumber ]

Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger