Home » » Lomba Unik, Melempar Ponsel Di Finlandia

Lomba Unik, Melempar Ponsel Di Finlandia



009832


[imagetag]

Kompetisi tahunan unik bertajuk "Mobile Phone Throwing World Championships" kembali digelar di Savonlinna, Finlandia pada akhir pekan lalu. Tahun ini seorang remaja bernama Ere Karjalainen keluar sebagai pemenangnya. Ia berhasil melempar ponsel Nokia seri lama miliknya melampaui batas 100 m.

Ere yang asal Finlandia ini sukses melempar sejauh 101,46 m dan mengalahkan 50 kontestan dari sejumlah negara. Namun, kemenangan ini masih belum menumbangkan rekor Chris Hughff yang melempar 102,68 m di kejuaraan di Belgia bulan lalu. Di tempat kedua diraih oleh Jeremy Gallop dari Afrika Selatan sejauh 94,67 m dan Oskari Heinonen menyusul dengan lemparan 86,94 m.

Gadget yang disetujui panitia mencakup semua jenis merek dan model, dengan bobot bervariasi dari 220 gr sampai lebih dari 400 gr. Lomba ini digelar dalam 3 kategori gaya melempar yaitu gaya bahu dengan menggunakan kekuatan lengan,

freestyledan dibawah usia 12 tahun. Sedangkan penghitungan jarak lemparan dilakukan dengan alat ukur berteknologi satelit.

Kompetisi ini diklaim menggabungkan filosofi semangat yang menyenangkan serta daur ulang. Tak heran bila setelah lomba berakhir, semua ponsel dikumpulkan dan dikirim ke pabrik daur ulang.

Kompetisi unik ini sudah digelar rutin sejak 2000 lalu untuk memeriahkan musim panas dan terus meningkat peminatnya. Dalam situs resminya, penyelenggara mengklaim keunggulan lomba ini sebagai "olahraga-satunya di mana Anda dapat menyalurkan semua frustrasi dan kekecewaan yang disebabkan oleh peralatan modern".

Untuk menyimak aksi lempar ponsel para peserta "Mobile Phone Throwing World Championships" klik disini.

Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger