3 Mal Paling Megah Di Eropa

  wawanse      

3 Mal Paling Megah Di Eropa


3 Mal Paling Megah Di Eropa - Beberapa kota di Eropa adalah kiblat fashion, yang artinya banyak wisatawan berlibur ke Eropa untuk keluar masuk mal berwisata belanja. Mal paling megah Eropa ada di London, Berlin dan Paris. Ayo kita lihat semegah apa!

Berlin di Jerman memiliki Kaufhaus des Westens, tapi orang Berlin menyebutnya simpel saja: KaDeWe. KaDeWe mengklaim sebagai mal paling megah di Jerman. Sedangkan Paris di Prancis memiliki Galeries Lafayette sebagai simbol fesyen di Paris, Prancis. Mal ini dikenal sebagai tempat belanja legendaris untuk para wisatawan. Tak hanya di Paris, tapi juga di Eropa!

Uniknya, kedua mal paling megah di Eropa ini malah dikenal publik Indonesia lewat kasus anggota DPR yang jalan-jalan saat studi banding dan berbelanja di sana. Satu mal mewah lain di Eropa adalah Harrods di London. Beginilah profil semua tempat itu:


1. Harrods, London


Harrods, London



Harrods di London, Inggris adalah pusat perbelanjaan terbesar di Eropa. Berada di Brompton Road di Knightsbridge, London, Harrods menempati gedung antik 7 lantai dengan luas area total mencapai 90.000 m2. Dari situs resminya yang dilongok detikTravel, Kamis (22/8/2013) mereka didatangi 15 juta orang dalam setahun. Wow!


Harrods sudah eksis sejak 1824 dan menempati gedung yang sekarang di Knightsbridge sejak 1849. Tahukah Anda, saking elitnya, Harrods tercatat dalam sejarah sebagai pertokoan yang pertama kali memiliki escalator di dunia pada tahun 1898.

Pertokoan milik jutawan Mohamad Al Fayed ini menjual aneka barang mulai dari pakaian pria, wanita, anak-anak, bayi, barang elektronik, perhiasan, alat olahraga, makanan dan minuman, alat kecantikan, furniture dll. Harrods pun memanjakan wisatawan penggila belanja dengan 32 restoran yang memiliki berbagai gaya masakan.

Harganya? Tentu ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Jaket bulu angora dari Givenchy dihargai 2.550 Poundsterling (Rp 42,7 juta), cardigan dari Armani Jeans dihargai 279 Poundsterling (Rp 4,7 juta) dan tas bermotif kulit ular dari Dolce & Gabbana dihargai 2.045 Poundsterling (Rp 34,2 juta).

Harrods memiliki aturan soal busana pengunjung. Wisatawan yang ingin berbelanja tidak boleh berpakaian olahraga, celana pendek, atau sendal jepit. Oh iya, jika mampir ke Harrods jangan lewatkan monumen yang dibangun Al Fayed untuk mengenang kematian Putri Diana dan Dodi Al Fayed, berupa patung perunggu orang yang sedang menari.


2. KaDeWe, Berlin


KaDeWe, Berlin



KaDeWe berada di Jalan Tauentzienstrasse No 21, Berlin di kawasan Kurfuerstendamm yang sering disingkat Kudamm. Kudamm dikenal sebagai kawasan wisata belanja barang-barang mahal. KaDeWe tinggi menjulang dengan 7 lantai dengan total luas area 60.000 m2, dan menjual 380.000 jenis barang.


KaDeWe dikunjungi 40.000-50.000 orang setiap hari dan merupakan rumah belanja terbesar kedua di Eropa setelah Harrods di London. Umur departement store ini sudah 107 tahun! KaDeWe bergelimang barang bermerk dan berkualitas tinggi. Aneka produk Louis Vuitton, Dior, Gucci, Chanel, Bulgari, Cartier, Montblanc dan masih banyak merek lain, bertebaran di KaDeWe. Bahkan bisa dibilang, semua merek barang branded dijual di KaDeWe.

Silakan coba Victoria Beckham Dress seharga 875 Euro (Rp 12,5 juta), kacamata hitam dari Yves Saint Laurent harganya 330 Euro (Rp 4,7 juta), atau tas dari Diane von Furstenberg seharga 465 Euro (Rp 6,6 juta). Benar-benar mewah!

Lelah berbelanja barang mewah ini, silakan melipir ke atap KaDeWe. Ada Winter Garden, restoran di puncak gedung dengan atap full terbuat dari kaca. Kita bisa mengisi perut sambil menikmati pemandangan Berlin.


3. Galeries Lafayette, Paris


Galeries Lafayette, Paris




Bagi traveler yang doyan belanja tanpa mempermasalahkan harga, Galeries Lafayette pasti bagai surga. Berbagai koleksi busana pria dan wanita rancangan para desainer bisa ditemukan di sini. Sama halnya dengan aneka perhiasan dan aksesori keluaran terbaru, aneka sepatu pria dan wanita, juga tas-tas cantik untuk wanita merk terkenal. Tentu saja, semua barang ini harganya selangit!


detikTravel pun pernah mampir ke areal mal megah ini beberapa waktu silam. Galeries Lafayette terbagi atas 3 gedung. Gedung utama yakni Lafayette Coupole yang memamerkan koleksi para desainer, pakaian kaum muda dan anak-anak, kosmetik, perhiasan, parfum, buku, musik, dan alat elektronik. Sebuah restoran dan teras di lantai atas punya panorama sekitar yang menakjubkan.

Gedung kedua yaitu Lafayette Homme, terhubung ke Lafayette Coupole lewat lorong. Selain menyuguhkan aneka fesyen dan aksesori pria. Di sini juga terdapat deretan toko makanan. Gedung ketiga yakni Lafayette Maison menjual aneka peralatan rumah tangga keluaran terbaru.

Di Lafayette Coupole, barang-barang keperluan wanita dari berbagai merk terkenal tersebar di 3 lantai. Busana-busana terbaru rancangan desainer pun bisa ditemukan di sini. Sementara koleksi kaum pria terdapat di Lafayette Homme.

Kalaupun Anda tidak berniat belanja, berjalan-jalan menyusuri mal megah ini juga akan membuat mata segar. Arsitektur mal ini juga begitu unik dengan warna-warna dramatis. Kalau Anda traveling ke Eropa dan mengunjungi Paris, cobalah datangi Galeries Lafayette.

Nah, itulah 3 Mal Paling Megah Di Eropa semoga menambah wawasan anda.

Sumber : travel.detik.com

Terima Kasih Sudah Membaca √ 3 Mal Paling Megah Di Eropa

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment