4 Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia

  wawanse      

4 Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia



4 Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia - Kekuasaan, kedudukan dan jabatan, merupakan sebuah kepercayaan rakyat terhadap pemimpinnya. Namun dalam perjalanan sejarah sistem kekuasaan, kekaisaran, kerajaan dan kepresidenan, setiap bangsa memiliki peristiwa yang pahit, terutama dialami oleh para mantan penguasa. Hardikan dan kecaman dari rakyat atau pihak yang membenci bahkan dialami oleh keluarga dan kerabatnya. Di masa dulu para penguasa yang dianggap lalim, lalai, dan khianat, kebanyakan berakhir dengan kematian yang mengenaskan. Berikut 4 Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia:



1. Dimasak dan Dimakan
Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia


György Dózsa bukanlah seorang raja sebuah kerajaan, melainkan seorang pemimpin kelompok penjahat yang berhasil menguasai Hungaria di abad ke 16. Namun nasib sial menimpanya ketika rakyat Hungaria berhasil menggulingkan kekuasaan dan menangkapnya, sang penguasa lalim itu disiksa secara kejam. György Dózsa dipaksa menduduki singgasana dan mahkota besi yang panas. Sementara  György merasakan panasnya ‘kekuasaan’, seorang pelayan membawa tang panas untuk merobek kulit dan membakar organ dalam tubuhnya. Yang paling keji dari kisah penyiksaan raja lalim ini adalah ketika adegan tersebut di akhiri dengan menikmati sajian hidangan daging. Para penyiksa memaksa salah satu dari teman dekat, kepercayaan György untuk memakaan daging bakar yang berasal dari tubuh sang raja. Mereka yang menuruti kehendak –memakan daging György, kemudian dibebaskan.


2. Dituangi Emas Cair
Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia

Saat itu bangsa Persia berhasil merebut kekuasaan Bangsa Romawi, yang dipimpin oleh Publius Licinius Valerianus Augustus (253-260 Masehi), Raja Roma tersebut pun dijadikan sebagai tawanan perang untuk beberapa tahun hingga kemudian ia tewas.
Beberapa rumor mengenai kematiannya pun tersebar, sebuah rumor yang memang selalu hidup di dalam kehidupan para raja dan kekaisarannya. Salah satu rumor yang tersebar, dikabarkan kematian Valerianus tersebut diakibatkan oleh siksaan yang dilakukan penguasa Persia, Shapur, menuangkan cairan emas yang panas ke dalam tenggorokan Valerianus.  Tidak hanya melakukan siksaan itu saja, Shapur pun memasang banyak jerami di tubuh Valerianus dan memanjangnya seperti trofi. Kematian serupa pun dialami oleh gubernur Spanyol di Ekuador pada abad ke-16.


3. Dibekam Bantal
Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia

Tiberius meninggal di Misenum, 16 Maret 37 SM, di usia 77 tahun. Sebuah catatan yang ditulis oleh Tacitus, kematian sang kaisar tersebut disambut rakyatnya dengan sukacita, namun suasana kegembiraan tersebut berubah menjadi kesunyian setelah mereka mengetahui bahwa sang kaisar mati dibunuh oleh Caligula yang dibantu oleh Macro. Walaupun cerita ini hanya berupa warisan lisan belaka, tidak dicatat oleh sejarawan lainnya, namun hal ini merupakan sebuah indikasi, bagaimana golongan senator sangat berperan dalam setiap kematian seorang kaisar, untuk mengangkat kaisar lainnya.
Kematian Tiberius disebabkan oleh cekikan (sesak nafas) yang diakibatkan oleh bekaman bantal yang dilakukan Caligula. Namun para senator dikabarkan enggan menyelidiki kematian Tiberius yang penuh kejanggalan. Bahkan mereka mengkremasi jasad Tiberius dan abunya di simpan di Komplek pemakaman Agustus.


4. Dimakan Belatung
Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia

Galerius (Kaisar Roma yang berkuasa di tahun 305 hingga 311 Masehi),  seorang kaisar yang dikenang dalam sejarah sebagai salah salah satu penguasa yang tidak disukai oleh para agamwan, bukan itu saja ia pun tidak disukai karena idenya yang meubah nama Kekaisaran Roma menjadi Kekaisaran Dacian.
Ia meninggal akibat penyakit yang dideritanya, komplikasi antara kaker perut dan infeksi pada organ genital. Mungkin penyakit terakhir yang dideritanya terlihat menyakitkan mengenaskan, karena organ genitalnya digerogoti oleh belatung dan cacing.  Menurut catatan, infeksi genitalnya itulah yang merenggut nyawanya.

Nah, itulah 4 Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Sumber

Terima Kasih Sudah Membaca √ 4 Kematian Raja Paling Sadis Di Dunia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment