5 Aplikasi Traveling Yang Wajib Di Gadget Anda

  wawanse      

5 Aplikasi Traveling Yang Wajib Di Gadget Anda


5 Aplikasi Traveling Yang Wajib Di Gadget Anda - Gadget menjadi teman setia bagi wisatawan saat pergi ke beberapa tempat wisata. Kini, tak perlu repot mencari jawaban dari semua pertanyaan seputar info wisata. Sebab, 5 aplikasi traveling ini punya jawabannya. 

Tak dapat dipungkiri, alat komunikasi tersebut sudah pasti dimiliki setiap orang karena sangat membantu. Wisatawan bisa mendownload aplikasi traveling tersebut secara cuma-cuma melalui gadget BlackBerry, Android, iOS dan Windows yang Anda punya. 

Dikutip dari detikTravel, Rabu (28/8/2013) inilah 5 Aplikasi Traveling Yang Wajib Di Gadget Anda :


1. TripAdvisor

TripAdvisor
Foto: (travel.usatoday.com)


Melalui aplikasi traveling ini anda bisa mencari daftar hotel, restoran dan berbagai fasilitas pendukung lain saat pergi ke beberapa negara. Biasanya, Anda akan mendapat rekomendasi terbaik sesuai rating pilihan yang didapat dari pengguna.

Keunggulan: Dengan mudah Anda bebas mengakses semua tempat di seluruh dunia.

Kekurangan: Berbeda dengan versi tablet. Jika Anda mendownload di ponsel, Anda tak akan menemukan peta petunjuk lokasi.

2. Google Search
Google Search
Foto: (Dewi/detikTravel)
Sebelum berlibur, pastikan cari tahu info tentang rencana tempat liburan Anda melalui Google Search. Secara otomatis aplikasi traveling ini sudah melekat di benak wisatawan. Bagaimana tidak, pertama kali mengakses internet Anda pasti membuka Google Search dulu.

Keunggulan: Apapun kebutuhan Anda saat akan melakukan perjalanan, semua info akurat bisa Anda dapat di sini.

Kekurangan: Menjadi bidikan para spamer untuk menampilkan iklan-iklan yang tampil di halaman depan yang seharusnya tidak diperlukan.

3. Google Maps
Google Maps
Foto: (Dewi/detikTravel)
Saat berlibur, tentu Anda tak ingin tersesat ketika berada di negara orang. Maka itu, jangan lupa download aplikasi traveling Google Maps di gadget Anda. Sistem navigasi ini siap membantu Anda mencari alamat lokasi tujuan.

Keunggulan: Aplikasi navigator ini unggul dalam mencari lokasi.

Kekurangan: Saat menggunakan aplikasi traveling ini, jangan lupa tutup aplikasi terlebih dulu sebelum menutupnya. Bisa-bisa Gadget Anda menguras baterai dalam waktu yang singkat.

4. Whatwasthere
Whatwasthere
Foto: (enlighten.com)

Jika wisatawan ingin memposting foto suasana kota yang tampak seperti masa lalu, Anda bisa mengedit foto itu dengan Whatwasthere. Aplikasi ini cocok menggambarkan suasana kota-kota bersejarah karena dibuat mirip seperti dulu.

Keunggulan: Wisatawan bisa membandingkan suasana kota yang terlihat sekarang dengan suasana masa lalu menggunakan kamera iOS.

Kekurangan: Beberapa fitur unik banya tersedia di aplikasi ini. Namun, terkadang butuh waktu lama untuk mendowloadnya.

5. Waze
Waze
Foto: (abclocal.go.com)

Saat berlibur ke kota super macet, siapkan aplikasi traveling Waze terlebih dulu sebelum Anda menginjak pedal gas. Info update laporan kemacetan lalu lintas di 41 negara bisa Anda dapat di sini. Anda pun bisa saling berbagi info lalu lintas ke Wazer (pengguna Waze) lain.

Keunggulan: Anda bisa mencari jalan pintas terdekat yang bebas macet.

Kekurangan: Terkadang info kemacetan lalu lintas dan pemberitahuan polisi tidak dapat diinfokan hari itu juga.

Nah, itulah 5 Aplikasi Traveling Yang Wajib Di Gadget Anda semoga bermamfaat.

Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Aplikasi Traveling Yang Wajib Di Gadget Anda

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment