5 Bangunan Mirip Hewan Paling Unik Di Dunia

  wawanse      

5 Bangunan Mirip Hewan Paling Unik Di Dunia


5 Bangunan Mirip Hewan Paling Unik Di Dunia - Lucu! Itulah kata yang akan terucap ketika Anda melihat arsitektur bangunan paling unik berikut ini yang dibuat mirip hewan. Rupanya bermacam-macam, ada yang seperti koala, anjing, hingga bebek raksasa. Bangunan itu ternyata ada yang hotel dan juga museum.


5 Bangunan ini sangat menggelitik dan unik. Apakah Anda ingin berjalan-jalan ke museum, komplek piknik keluarga, restoran, stasiun hingga hotel yang berwujud hewan-hewan lucu? dikutip dari detikTravel, Jumat (30/8/2013) inilah 5 Bangunan Mirip Hewan Paling Unik Di Dunia :


1. Dog Bark Park Inn, AS


Dog Bark Park Inn, AS




Jika Anda melihat 2 anjing raksasa di tengah rerumputan hijau di Idaho, AS jangan mengira kalau itu adalah patung biasa. Bangunan setinggi 9 meter itu ternyata bangunan paling unik yaitu hotel yang dibuka sejak tahun 2003. Rancangan hotel tersebut dibangun oleh Dennis J Sullivan & Frances Conklin.

Melirik situs Dog Bark Park Inn, traveler boleh menginap di bagian dalam tubuh anjing ini kapanpun. Hotel ini cuma memiliki 2 kamar yang bertema anjing saja. Bonus pemandangan gunung cantik yang menjulang di balik hotel bisa Anda temui di sana. Mau?


2.The Giant Koala, Australia


The Giant Koala, Australia


Selain kangguru, si hewan berkantong koala asal Australia ini juga jadi favorit wisatawan dunia. Saat ke Victoria Anda bisa melihat bangunan paling unik koala raksasa setinggi 14 meter, dibangun tahun 1988 oleh pematung Ben Van Zetton.

Dari situs The Giant Koala, tempat ini adalah komplek piknik keluarga. Di dalam bangunan itu Anda bisa membeli suvenir tradisional. Ada juga restoran dan toko es krim yang menggiurkan. Traveler akan bertemu 2 koala yang menggemaskan dan beberapa fauna asli Australia lain.


3. Restoran KFC Marietta, AS


Restoran KFC Marietta, AS


Pasti Anda mengenali restoran cepat saji satu ini. Di Marietta, Georgia, AS karena bentuk bangunan paling unik. Ada Big Chicken setinggi 17 meter yang berada sisi komplek restoran.

Dari situs restoran, gedung restoran dibangun 57 tahun silam. Tapi Big Chicken itu baru ada tahun 1963. Patung ayam raksasa itu dibuat oleh Johnny Reb sebagai promosi restoran untuk menarik wisatawan.


4. Kishi Station, Jepang


Kishi Station, Jepang


Kishi station adalah rumah pemberhentian kereta listrik yang terletak di Kinokawa, Wakayama, Jepang. Stasiun ini lebih dikenal turis dengan sebutan Tama Cat Station. Tama merupakan kucing betina lucu yang menjabat sebagai kepala stasiun. Wah!

Dari situs Kishi Station, ada 2 ekor kucing lain yang bakal melayani traveler saat singah di stasiun ini. Tahun 2010 lalu, bangunan stasiun ini sempat ditutup dan disulap menjadi bangunan berbentuk kucing. Lihat saja di bagian depan gerbang stasiun yang lucu.


5. The Big Duck, AS


The Big Duck


New York terkenal sebagai gudangnya gedung pencakar langit di mata turis. Tapi jangan heran kalau kalian melihat bebek raksasa berwarna putih ini di Flanders, New York, AS.

Menengok situs The Big Duck, dulunya bangunan ini adalah toko yang menjual bebek dan telur bebek yang dibuat oleh seorang petani bebek Martin Maurer, tahun 1931. Bangunan setinggi 6 meter ini memiliki ukuran panjang 9 meter dan lebarnya 5 meter.

Nah, itulah 5 Bangunan Mirip Hewan Paling Unik Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Sumber : Travel.detik.com

Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Bangunan Mirip Hewan Paling Unik Di Dunia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment