5 Bangunan Museum Paling Indah Di Dunia

  wawanse      

5 Bangunan Museum Paling Indah Di Dunia


5 Bangunan Museum Paling Indah Di Dunia - Museum identik dengan bangunan usang. Tak ayal banyak wisatawan yang malas berkunjung ke museum. Tapi, setidaknya ada 5 Bangunan Museum Paling Indah Di Dunia,  wisatawan pasti akan ketagihan untuk datang ke sana!

Meski merupakan hasil renovasi bangunan lama, museum-museum ini masih dirawat baik. Tentunya tidak membosankan bagi para pelancong yang menginjakkan kaki di sana. Ditengok dari Huffington Post, Kamis (29/8/2013) berikut 5 Bangunan Museum Paling Indah Di Dunia:


1. Museum Louvre, Paris, Perancis
Museum Louvre, Paris, Perancis
Foto: (Huffington Post)



Kota romantis Paris punya bangunan musueum paling indah bernama Louvre Museum. Ikon dari museum ini adalah piramida kaca cantik dan berkilau di bagian halaman. Wisatawan dapat melihat koleksi karya seni yang dikumpulkan sejak zaman pra sejarah di kota itu.

Bangunan museum ini dulunya merupakan benteng pertahanan yang dibangun pada abad ke-12. Museum Louvre menyatu dengan Istana Louvre yang berada di Rive Droite Seine, Paris, Perancis.

2. Art Institute of Chicago, Chicago, AS
Art Institute of Chicago, Chicago, AS
Foto: (Huffington Post)

Sejarah mencatat, tahun 1866 sekelompok seniman mendirikan Chicago Academy of Design. Tujuan mereka adalah membuat sekolah seni gratis dan menjadikan galeri penyimpanan karya seni khas AS. Koleksi yang paling terkenal di sana berupa seni impresionis dan pasca impresionis.

Namanya museum seni, pasti bangunan museum paling indah ini dibuat seunik mungkin dan punya nilai seni tinggi. Di depan bangunan Anda akan melihat patung singa besar berwarna hijau nyentrik. Art Institute of Chicago berada di 111 South Michigan Avenue, Chicago, AS.

3. Museum Royal Ontario, Toronto, Kanada
Museum Royal Ontario, Toronto, Kanada
Foto: (Huffington Post)

Bangunan museum paling indah ini didirikan tahun 1914. Museum Royal Ontario menyimpan berbagai koleksi budaya dan sejarah di Amerika Utara. Yang paling diserbu pengunjung adalah koleksi fosil dinosaurus. Museum ini punya hubungan erat dengan Universitas Toronto.

Pengunjung dibuat betah jika datang ke sana. Bentuk bangunan museum ini apik dengan desain minimalis modern. Museum ini letaknya ada di utara Queens Park, University of Toronto, Kanada.

4. Getty Centre, Los Angeles, AS
Getty Centre, Los Angeles, AS
Foto: (Huffington Post)

Museum paling indah ini salah satu cabang dari museum yang menyimpan koleksi J Paul Getty yang khusus memamerkan lukisan, foto, patung yang dibuat sejak abad 20. Setiap tahun Getty Center mampu mendatangkan 1,3 juta pelancong.



Ada kebun hijau segar yang dirancang cantik agar traveler semakin senang saat melipir ke sana. Getty Centre berada di 1200 Getty Center Dr, Los Angeles, AS. Jika ke Los Angeles, silahkan mampir ke sana ya!



5. Museum Guggenheim, Bilbao, Spanyol
Museum Guggenheim, Bilbao, Spanyol
Foto: (Huffington Post)

Melancong ke Spanyol, Anda wajib melihat koleksi-koleksi seni moderen yang dipajang di setiap sisi museum paling indah ini. Museum Guggenheim baru diresmikan 16 tahun lalu, tepatnya tahun 1997. Museum ini adalah salah satu bangunan milik Solomon R Guggenheim yang tersebar di beberapa kota salah satunya New York, AS.

Museum ini sangat membanggakan koleksi arsitektur kontemporer dari para arsitektur tersohor dunia. Lihat saja, arsitektur bangunan museum ini sendiri sangat megah dan unik. Ingin datang ke sana? Mampir saja ke Bilbao, Basque Country, Spanyol.

Nah, itulah 5 Bangunan Museum Paling Indah Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Sumber : travel.detik.com

Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Bangunan Museum Paling Indah Di Dunia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment