5 Taman Kota Paling Indah Di Indonesia

  wawanse      

5 Taman Kota Paling Indah Di Indonesia



5 Taman Kota Paling Indah Di Indonesia - Indonesia punya taman-taman kota yang cantik, tak kalah dengan luar negeri. 5 taman Kota ini misalnya, punya taman kota yang cantik dan bisa jadi wisata yang menarik. Piknik bersama keluarga di akhir pekan juga bisa!

Beberapa kota di Indonesia punya taman kota yang cantik. Taman-taman kota ini menjadi tempat asyik untuk disinggahi, termasuk untuk piknik pada pagi dan sore hari. Dikutip detikTravel, Kamis (5/9/2013), berikut 5 Taman Kota Paling Indah Di Indonesia :



1. Taman Situ Lembang, Jakarta
Foto: (Fitraya/ detikTravel)

Tak perlu jauh-jauh ke luar Jakarta untuk menikmati danau asri penuh bunga teratai. Di kawasan elit Menteng, Jakarta Pusat, ada Taman kota Situ Lembang yang terletak di Jl Lembang. Suasananya cukup asri. Waktu detikTravel berkunjung beberapa waktu lalu, danau tersebut dipercantik teratai berwarna putih dan merah muda.

Ada beberapa bangku dan anjungan kecil yang tersedia. Selain duduk dan menikmati suasana, Anda juga bisa menikmati taman bermain dan jalur refleksi.


2. Taman Kota Giri Menang, Lombok Barat
Foto: (lombokbaratkab.go.id)

Traveling ke Lombok Barat, sempatkan diri untuk mengunjungi Kecamatan Gerung. Di sini terdapat Taman Kota Giri Menang yang punya beragam fasilitas. Mulai dari tempat bermain anak, lapangan voli, lapangan basket, tempat wisata kuliner, juga air mancur.



Terletak di lahan seluas 1,5 Hektar, Taman Kota Giri Menang berbentuk persegi panjang. Traveler bisa melihat beragam ukiran khas Lombok di pintu-pintu masuknya. Saat malam, Taman Kota Giri Menang semakin apik diabadikan dalam kamera karena terkena sorotan lampu-lampu jalanan.



3. Taman Kota Jembrana, Bali

Foto: (wisatadewata.com)

Kabupaten Jembrana di Bali punya taman kota yang cantik dan kaya budaya. Namanya Taman Kota Pecangakan, yang berlokasi di Jl Jenderal Sudirman. Ada air mancur yang di tengahnya berdiri Patung Dewa Ruci, tokoh wayang dari kisah Mahabarata. Ada pula patung-patung Drupadi, Kresna, Sengkuni, Arjuna, Srikandi, dan Rama yang saling berhadapan.

Di taman kota seluas 2 Hektar ini terdapat lapangan rumput tempat warga melangsungkan upacara pada hari tertentu. Kabupaten Jembrana berjarak 96 Km dari Kota Denpasar.


4. Taman Juanda, Bandung
Foto: (jabarprov.go.id)

Taman kota Juanda di Dago Pakar, Bandung, terkenal oleh Gua Jepang dan Gua Belanda. Ya, selain menjadi tempat wisata alam, taman luas ini juga menjadi destinasi wisata sejarah.

Pohon-pohon pinus menjulang di sepanjang jalan setapak. Udaranya sangat sejuk, Anda bahkan bisa menemukan aneka fauna seperti burung jalak, musang, dan tupai. Kalau sudah sampai sini, tak ada salahnya bertolak ke Curug Omas yang mudah diakses lewat jalan setapak.


5. Taman Bungkul, Surabaya
Foto: (dkp-surabaya.org)

Inilah pusatnya anak muda di Surabaya. Taman kota Bungkul, berlokasi di Jl Raya Darmo, punya beragam fasilitas yang membuatnya asyik jadi tempat tongkrongan. Bayangkan saja, ada akses internet (WiFi) gratis untuk semua pengunjung!

Taman kota Bungkul juga punya jogging track, arena bermain anak, arena skateboard, dan amphiteater.

Nah, itulah 5 Taman Kota Paling Indah Di Indonesia semoga menambah wawasan anda.

Sumber : travel.detik.com

Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Taman Kota Paling Indah Di Indonesia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment