5 Tangkapan Ikan Paling Besar Di Dunia

  wawanse      

5 Tangkapan Ikan Paling Besar Di Dunia


5 Tangkapan Ikan Paling Besar Di Dunia - Susah menentukan tangkapan ikan paling besar di dunia, karena masing-masing jenis punya keistimewaan tersendiri. Bagaimanapun, di bawah ini adalah daftar 5 Tangkapan Ikan Paling Besar Di Dunia.
1. Ikan catfish

ikan paling besar di dunia


Ada juga ikan paling besar di dunia untuk jenis catfish. Tertangkap di perairan Thailand,  ikan catfish ini memiliki panjang 2,7 meter. Dan ini adalah rekor ikan catfish terbesar sepanjang sejarah yang pernah di tangkap oleh manusia. Namun sayang ikan paling besar ini mati tidak lama setelah ditangkap, kerena ternyata cukup susah memelihara ikan sebesar ini.

 

2. Cumi-cumi raksasa
 
ikan paling besar di dunia


Sementara ikan paling besar di dunia untuk kelompok cumi-cumi, rekornya dipegang oleh cumi-cumi yang tertangkap di sekitar laut Artik. Cumi-cumi ini memiliki berat 490 kg dengan panjang 6 meter. Ini merupakan cumi-cumi terbesar di dunia yang pernah ditangkap oleh manusia sepanjang sejarah.
  

3. Beluga
 
ikan paling besar di dunia

Umur ikan ini bisa mencapai 180 tahun, dan tubuh ikan ikan bisa terus tumbuh membesar hingga mereka mati. Ikan beluga terbesar yang pernah tertangkap memiliki panjang 30 feet dan berat 6000 pounds. Ikan inipun masuk kedalam ikan paling besar di dunia untuk jenis Beluga.

 
4. Ikan Pari (Stingray)

ikan paling besar di dunia

Ikan paling besar di dunia selanjutnya dari jenis pari. Tertangkap di perairan Thailand, ikan pari ini memiliki tubuh seberat 253 kg. Dibutuhkan waktu yang lama dan kerja sangat keras ketika orang-orang yang menangkap ikan ini mencoba mengeluarkannya dari dalam air.

 
 
 5. Ikan Mas (Carp)

ikan paling besar di dunia

 
Ikan mas pasti sering kita melihatnya, dan ukurannyapun kecil. Namun ikan mas satu ini berukuran raksasa. dengan panjang tubuh 10 feet ikan ini merupakan ikan paling besar di dunia untuk jenis Carp (ikan mas). Ikan ini tertangkap di sekitar periaran Asia Tenggara.

Demikian 5 Tangkapan Ikan Paling Besar Di Dunia untuk jenisnya masing-masing, semoga menambah wawasan anda.

Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Tangkapan Ikan Paling Besar Di Dunia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment