Home » » Gigi Ompong Simbol Kejantanan Pria Afrika

Gigi Ompong Simbol Kejantanan Pria Afrika



009832


[imagetag]

Perputaran trend biasanya sangat cepat namun di Afrika Selatan ini mampu bertahan selama 60 tahun lebih. Trend itu adalah modifikasi gigi menjadi ompong. Menariknya, banyak kalangan remaja yang melakukannya karena ingin dianggap macho dan tampan.

"Ini adalah fashion, semua orang melakukannya," ucap Yazeed Adams yang berusia 21 tahun. Ia sendiri tampak pede mengenakan celana baggy dipadukan topi ala hip hop dengan penampilan gigi ompong.

Seorang peneliti dari University of Cape Town melakukan studi tradisi unik yang disebut Cape Flats Smile ini. Jacqui Friedling menemukan bahwa fenomena ini dilatarbelakangi tekanan dari teman sebaya, alasan medis dan praktik gangster di Afrika.

Sebenarnya modifikasi gigi seperti pencabutan dan menghiasinya hanya dilakukan oleh suku pedalaman. Sedangkan di Cape Town era modern ini terlihat dilakukan sebagai ritual peralihan untuk remaja, terutama yang berasal dari keluarga miskin. Para dokter gigi di sana mengaku mendapat permintaan cabut gigi depan bagian tengah hampir setiap minggu.

Namun konon tradisi ini dimulai dari kaum nelayan yang tidak bisa berkomunikasi satu sama lain di kapal. Mereka kemudian menciptakan sebuah "peluit gap" sebagai sarana komunikasi yang efektif. Lalu di era modern sekarang ini "gap" tersebut dianggap mampu menarik wanita.

Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger