90 Tahun Lagi Minyak Habis

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com

KOMPASnia - Minyak akan habis dalam waktu 90 tahun sebelum energi alternatif ditemukan, demikian hasil penelitian terbaru dari Universitas California, Davis.Prediksi ini dipublikasikan secara online pada 8 November dalam jurnalEnvironmental Science & Technology.
Penelitian ini didasarkan pada teori bahwa investor jangka panjang adalahpenaksir terbaik untuk menjelaskan mengapa dan kapan teknologi energi alternatif terbarukan menjadi biasa digunakan.
"Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa butuh waktu lama sebelum bahan bakar alternatif yang bisa diperbarui bisa bertahan, setidaknya dari perspektif pasar," kata pemimpin penelitian, Debbie Niemeier, profesor teknik sipil dan lingkungan pada Universitas California, Davis.
Niemeier dan rekannya Nataliya Malyshkina berencana membuat perangkat baru yang akan membantu pembuat kebijakan menyusun target-target yang realistis mengenai ketahanan lingkungan dan mengevaluasi kemajuan yang dicapai untuk sasaran-sasaran itu.
Dua unsur kunci dari teori baru ini adalah kapitalisasi pasar (berdasarkanharga saham) dan dividen dari perusahaan-perusahaan minyak milik pemerintah dan perusahaan-perusahaan energi alternatif.Para analis lain sebelumnya telah menggunakan persamaan-persamaanyang mirip untuk memprediksi iven-iven dalam keuangan, politik dan olah raga.
"Investor yang canggih cenderung meletakkan upaya besar pada pengumpulan, pemrosesan, dan pemahaman informasi yang relevan dengan masa depan arus kas yang dibayarkan sekuritas-sekuritas," kata Malyshkina.Hasilnya, lanjut dia, penaksiran pasar terhadap iven-iven masa depan yang mewakili prediksi bagian terbesar investor itu cenderung relatif akurat.
Niemeier mengatakan hasil penelitian terbaru ini adalah peringatan terhadaptarget bahan bakar terbarukan sekarang yang tak cukup ambisius dalam mencegah masyarakat, pembangunan ekonomi dan ekosistem alam dirugikan karena ini.
"Kita memerlukan dukungan kebijakan yang lebih kuat untuk mendorong pembangunan teknologi pengganti ini," katanya.

Sumber: http://kompasnia.blogspot.com


berita yang disarankan :

Terima Kasih Sudah Membaca √ 90 Tahun Lagi Minyak Habis

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment