Fakta Tantang Payudara

  wawanse      
http://kompasnia.blogspot.com

kompasnia -

Payudara mungkin adalah bagian yang paling indah dari tubuhwanita. Bagian tersebut pun salah satu hal yang selalu diperhatikan pertama kali oleh pria.

Wanita sendiri memang sadar tentang keberadaan payudara miliknya, namun tidak banyak yang mereka ketahui tentang bagian tubuhnya tersebut. Jadi coba simakfakta menarik mengenai payudaraseperti yang dilansir dari Indiatimes berikut ini.


1. Payudara sebelah kiri

Payudara kiri biasanya lebih besar. Memang susah membedakannya, namun bagian yang kiri selalu lebih besar daripada yang kanan. Demikian juga puting, selain berbeda ukuran, bagian tersebut menunjuk arah yang berbeda.


2. Rambut di payudara

Setiap wanita memiliki rambut di areola. Sebagian besar tidak menyukainya, namun ada sekitar 2-15 helai rambut yang bisa tumbuh. Payudara pun bisa terkena jerawat ataukomedo. Jadi jangan malas menjaga kecantikan dan kebersihannya.


3. Berat payudara

Rata-rata berat payudara adalah setengah kilogram. Bagian tersebut juga menyumbang 4-5 persen lemak bagi tubuh atau satu persen dari total berat badan seorang wanita. Payudara bisa bertambah gemuk seiring dengan usia wanita. Ingat pula bahwa perokok punya payudara yang lebih melorot daripada non-perokok.


4. Implan payudara

Lebih dari dua juta wanita memiliki payudara palsu. Angka ini menunjukkan banyak wanita yang berpikir tentang payudara secara seksama. Namun tidaksemua wanita puas dengan hasil implanmereka.


5. Saat terangsang

Ketika terangsang, payudara wanita menjadi lebih besar dan tegang serta agak keras dari sebelumnya.


6. Payudara yang berguncang
Joging, berlari, aerobik, dan aktivitas fisik lain dapat menyebabkan payudara berguncang. Jadi selalu gunakan bra yang tepat untuk meminimalisir guncangan yang bisa menyebabkan payudara semakin melorot.


7. Bentuk payudara berubah

Bentuk payudara bisa berubah jika Andatidur tertelungkup. Jadi jaga posisi tidur untuk menjaga kekencangan dan bentuk payudara. Posisi tidur terbaik adalah miring dengan meletakkan bantal di bawah payudara untuk mendukung bagian tersebut.

sumber


Terima Kasih Sudah Membaca √ Fakta Tantang Payudara

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment