Home » , » Foto Fenomena Alam Menakjubkan Dunia

Foto Fenomena Alam Menakjubkan Dunia

situsaja-
Fenomena alamsemestinya menjadi bahan renungan kita bersama, betapa alam ini menyimpan begitu banyak rahasia yang terus selalu digali oleh manusia. Hingga akhirnya Sang Pencipta yang menyimpanrahasia alam tersebut memperlihatkan fenomen-fenomena yang terjadi yang terkadang tidak selalu sejalan dengan akal dan logika manusia.

Umumnya fenomena yang terjadi di alam semesta membuat mata siapa saja yang melihat tercengang-cengang dibuatnya. Dengan teknologi foto digital, saat inigambar fenomena alamtersebut sudah dapat ter visualisasikan dengan jelas.

Seperti gambaran fenomena alam berikut yang begitu indah. 1. Aurora
http://kompasnia.blogspot.com
Fenomena alamberupa pancaran sinar yang menyala-nyala di lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari (angin surya).

Di bumi, aurora terjadi di daerah di sekitar kutub Utara dan kutub Selatan magnetiknya.Aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis , yang dinamai bersempena Dewi Fajar Rom, Aurora, dan nama Yunani untuk angin utara, Boreas.

Ini karena di Eropa, aurora sering terlihat kemerah-merahan di ufuk utara seolah-olah Matahari akan terbit dari arah tersebut. Aurora borealis selalu terjadi di antara September dan Oktober dan Maret dan April.Fenomena aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis mempunyai sifat-sifat yang serupa.

Tapi kadang-kadang aurora muncul di puncak gunung di iklim tropis.Beberapa orang melaporkan mendengar suara berderak ketika aurora sangat intens, tetapi ini belum pernah dikonfirmasi. 2. Gerhana matahari
http://kompasnia.blogspot.com
Bumi adalah tempat paling spesial di semesta, memiliki bulan yang pada saat gerhana total, bulan akan menutupi seluruh piringan matahariHal ini terjadi karena diameter matahari kira-kira 400 kali lebih besar dari Bulan, tetapi Matahari juga 400 kali lebih jauh dari bulan.

Selama gerhana matahari total korona,lapisan plasma yang mengelilingi Matahari menjadi terlihat.Gerhana telah membuat umat manusia sejak awal zaman sangat terpesona, dan gerhana matahari telah dipahami dan diprediksi selama ribuan tahun.

Sekarang, dengan kemampuan untuk melakukan perjalanan dunia, ada beberapa wisatawanyang akan melakukan perjalanan ke manapun gerhana total berikutnya akan terjadi. 3. Badai Pasir
http://kompasnia.blogspot.com
Badai pasir adalah Fenomena Spektakuler, Kerumunan debu berterbangan seperti menutupi cahaya matahari, menggulung suatu wilayah, dan seperti menelan apa - apa saja yang dilaluinya, mirip dengan gulungan ombak besar dilaut, namun ini terjadi darat.. dan dilakukan oleh jutaan kubik pasir dan tahukah anda, Badai pasir dapat menjadi begitu besar sehingga mereka terlihat dari luar angkasa.Setiap tahun 40 juta ton debu dibawa dari Sahara ke cekungan Amazon.

Perpindahanmasal permukaan tanah ini dapat menghancurkan pertanian, namun bisa juga membawa mineral - mineral baru untuk tanah dan kesuburan.Dinding raksasa yang seperti berjalan dari gurun dan melindas semua yang dilaluinyaadalah salah satu dari gambaran kekuatan alam yang menakjubkan 4. Danau Lava
http://kompasnia.blogspot.com
Lava atau batuan cair, biasanya hanya terlihat selama letusan gunung berapi . Namun ada lima poin di Bumi dimana lava memenuhi permukaan kolam yang relatif tenang. Danau-danau lava adalah sumber dayailmiah berharga sebagai tawaran kesempatan untuk mengumpulkan sampel lava yang belum terkontaminasi dalam chaos alami dari letusan gunung berapi.

Kolam ini menawarkan akses langsung ke perut Bumi yang cair. Pada malam hari, danau bersinar dengan panas membara yang memancar. Video di atas menunjukkan bahwa meskipun kolam lava relatif tenang meskipun cukup berbahaya. 5. Maelstroms
http://kompasnia.blogspot.com
Maelstroms, pusaran air yang sangat kuat, memiliki sejarah panjang dalam banyak cerita fiksi sebagai bahaya mengerikan untuk pelaut. Dalam kehidupan nyata ada pernah ada kasus kapal besar yang sedang tenggelam oleh maelstroms.Massa pusaran air di maelstroms, biasanya didorongoleh gelombang pasang yang luar biasa kuat, yang sangat mengesankan.

Corryvreckan di pantai barat Skotlandia dapat didengar bermil-mil jauhnya sebagai gelombang besar hingga lima belas kaki tingginyadi laut.Pusaran air besar selalu menarik jiwa-jiwa petualang dan Corryvreckan berenang pertama oleh berkaki satu George Orwell saudara mertua.

Maelstroms dapat ditemukan hampir di seluruh laut dunia dan menyewa perahu untuk melihat fenomena spektakuler itu menjadi kegiatan wisata populer yang sangat menantang.

http://situsaja.blogspot.com


Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger