Home » » Harta Karun Emas 27 Kg Di Dasar Laut Peninggalan Tahun 1857

Harta Karun Emas 27 Kg Di Dasar Laut Peninggalan Tahun 1857

http://kompasnia.blogspot.com

KOMPASnia-
Penemuan sejarah purbakala kali ini masih menyangkut tentang harta karun emas seberat 27 kg ditemukan di sebuah dasar laut, setelah sebelumnya diumumkanpenemuan harta karun kesultanan melayudi Malaka.

Biasanya penemuan barang-barang kuno peninggalan masalalu ditemukan oleh para arkeologi, namun berbeda dengan harta karun 27 kg emasini pertama kali ditemukan oleh sebuah perusahan yang bergerak dalam penelitian eksplorasi dasar laut.

Berbagai pemberitaan mengumukan bahwa telah ditemukan 27 Kg Emas 'Harta Karun' di Dasar Laut.Laporan dari berita media menyatakan Odyssey Marine Exploration Inc perusahaan yang bergerak dalam eksplorasi bawah laut telah menemukan 60 pon atau sama dengan 27 kg emas peninggalan dari sebuah kapal Amerika SS Central America yang tenggelam tahun 1857 sekitar 157 tahun yang lalu.

Saat iniharta karun emastersebut telah diamankan oleh pihak yang berwenang.Penelitian eksplorasi bawah laut ini menemukanharta karunberbentuk batangan emasdan uang koin. Pada tulisan yang tergambar pada barang-barangtersebut tertulis cetakan San Fransisco pada 1857 dan Philadelphia tahun 1950 dengannilai perkiraan 1,2 juta Dolar.

Menurut Mark Gordon dari perusahan Odyssey Marine yang dikutip sotpedia mengatakan : "Kita tahu, semuaini baru sekitar 5 persen dari situs,". Berdasarkan penjelasan historis tentang

Ekspedisi Kapal kayu Amerika
berukuran 280 kaki atau 93 meter SS Central America setengah abad lalu pernah membawa 21 ton emas mentah dan akhirnya karam di lepas pantai Carolina Selatan yang disebabkan terkena badai besar dalam perjalanan dari San Fransisco menuju New Yorkpada bulan September 1857. Tenggelamnya kapal ini menjadi sejarah krisis Amerika yang pertama.

Sebanyak 477 penumpang yang mayoritas investor emas tewas. Kapal ini karam 7200 meter di bawah permukaan laut.Demikian akhirnya kini terungkap sudahHarta Karun Emas 27 Kg Di Dasar LautPeninggalan sejarah kapal Amerika tahun 1857.

Ini menjadi buktisejarah alambahwa masa lalu manusia telah melakukan perjalanan ekspedisidemi memindahkan barang berharga dari satu tempat ke tempat lain untuk suatu kepentingan.

http://kompasnia.blogspot.com




Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger