Home » » Arkeologi Kuno Paling Misterius Di Dunia

Arkeologi Kuno Paling Misterius Di Dunia


Situ Saja-
Para ahli berusaha menghabiskan semua waktu mereka untuk meneliti dan mendokumentasikan masa lalu manusia. Namun, banyak pertanyaan yang masih belum terjawab hingga hari ini.

Bagi Anda yang suka berpetualang mengunjungi sisa-sisa arkeologi kuno yang masih ada saat ini.Berikut adalah 5 Arkeologi Kuno Paling Misterius Di Dunia.


1. Paracas Candelabra

http://situsaja.blogspot.com

Paracas Candelabra adalah salah satu geoglyphs paling terkenal di bumi. Geoglyphs adalah gambar raksasa yang digambar pada permukaan tanah. gambar raksasa ini digambar pada permukaan tanah. Nazca Lines adalah geoglyphs paling terkenal di dunia yang menempati area luas 200 kilometer. Sementara itu, Paracas Candelabra menempati area seluas sekitar 180 meter.Meskipun terletak di dekat Nazca Lines, geoglyphs ini kemungkinan besar tidak dibangun oleh orang-orang Nazca. Hal itu dibuktikan dengan ditemukannya tembikar kuno yang diperkirakan berasal dari 200 SM. Namun, sejarah di balik geoglyphs ini belum terpecahkan secara jelas, sehingga masih menyisakan misteri di kalangan ahli arkeologi.

2.White Horse atau Kuda Putih

http://situsaja.blogspot.com

Kuda Putih adalah nama dari sebuah bukit di Uffington yang memiliki ketinggian? 115 meter di atas permukaan laut. Bukit berbentuk kuda inidiciptakan dengan menggali parit di sekelilingnya yang kemudian diisinya dengan kapur.Di dekat bukit tersebut, wisatawan bisa menemukan tempat pemakaman dari periode Neolitik. Hingga saat ini, situs ini masih terjaga dengan baik. Hal itu kemungkinan besar dikarenakan penduduk setempat yang selalu menjaga kelestariannya.

3. Liber Linteus Zagrabiensis

http://situsaja.blogspot.com

Liber Linteus Zagrabiensis adalah teks terpanjang yang ditulis dalam bahasa Etruscan. Bahasa ini memiliki dampak besar pada dunia karena ini sangat mempengaruhi bahasa Latin. Namun saat ini, sebagian besar dari teks tersebut telah hilang.Kini, hanya ada beberapa potongan Liber Linteus Zagrabiensis yang masih tersisa di dunia. Sayangnya, hingga sekarang sebagian besar dari isi teks tersebut masih belum bisa diterjemahkan dengan baik. Teks ini dulunya dipotong-potong dan digunakanoleh orang Mesir untuk membungkus mumi.

4. White Shaman

http://situsaja.blogspot.com

Para ahli belum bisa memecahkan kode dari lukisan batu ini. Lukisan yang berada di dekat Sungai Pecos berada di Lower Pecos Canyon, Texas. White Shaman adalah salah satu lukisan tertuadan paling signifikan di bumi dengan tinggi sampai 7 meter. White Shaman sendiri diduga menyimpan informasi mengenai sebuah agama kuno yang hilang.Kontroversi seputar situs ini masih diperdebatkan hingga sekarang. ada yang mengatakan bahwa lukisan batu inimenggambarkan lima sosok manusia yang berada dalam pertempuran atau selama ritual pra-perang. Lainnya menjabarkan bahwa lukisan ini menunjukkan orang-orang yang sedang berkomunikasi dengan dunia roh.

5. Sajama Lines

http://situsaja.blogspot.com

Siapapun tentu akan terkesan pada Nazca Lines dan Paracas Candelabra. Namun, ada geoglyphs lain di Bolivia yang juga tak kalah menariknya, yakni Sajama Lines. Sajama Lines adalah sekumpulan garis yang diukir di atas permukaan tanah. Luas garis ini mencapai 7.500 meter persegi atau sekitar 15 kali lebih besar dari? Nazca Lines.Meskipun geoglyphs menempati area yang sangat luas, sangat sedikit penelitian yang dilakukan pada situs tersebut. Tidak ada catatan rinci tentang konstruksi garis-garis itu, tetapi mereka kemungkinan besar berasal dari masa prasejarah, yang dibangun di atas banyak generasi.

http://situsaja.blogspot.com


Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger