Kosmonot Rusia Sukses Lakukan Spacewalking untuk Perbaikan ISS

  wawanse      


Situ Saja- Dua kosmonot Rusia sukses melakukanspacewalking(bekerja di luar ISS) setelah menghabiskan waktu sekitar 7 jam untuk melakukan beberapa perbaikan dan upgrade peralatan ISS.

Kosmonot Alexander Skvortsov dan Oleg Artemyev menceritakan bahwa pengalamanspacewalkingadalah pengalaman yang sangat menarik sekaligus mendebarkan. Sebab mereka harus melayang di luar ISS pada ketinggian sekitar 400 km di atas permukaan Bumi dan bagi merekaspacewalkingkali ini adalahspacewalkingmereka yang pertama kalinya.

Kedua kosmonot itu ditugaskan untuk mengganti antena komunikasi dengan antena yang baru dan memperbaiki beberapa komponen elektronik dan kelistrikan lainnya. Walaupun sekilas tampak mudah,spacewalkingternyata sangat sulit untuk dilakukan.

Spacewalking lebih mirip seperti panjat tebing dan angkat besi, karena selain kita harus menahan diri dengan cara bergantung, mereka juga membawa beberapa peralatan yang rata-rata berukuran besar.

Kosmonot Skvortsov dan Artemyev mengatakan bahwa mereka sempat mengalami kesulitan ketika akan melepas salah satu baut pada sebuah perangkat dan ternyata baut itu sangat sulit untuk dilepas. Itu membutuhkan tenaga ekstra dan sangat menjengkelkan.Kedua kosmonot telah berada di ISS sejak 27 Maret 2014 dalam misi 5,5 bulan di ISS.



http://situsaja.blogspot.com






Terima Kasih Sudah Membaca √ Kosmonot Rusia Sukses Lakukan Spacewalking untuk Perbaikan ISS

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment