Tanda Kiamat yang Harus Kita Ketahui

  wawanse      
perang akhir zaman

KOMPASnia-Ada tiga tanda fenomenal dari tanda-tanda kiamat yang perlu diantisipasi dewasa ini oleh umat manusia pada umumnya dan umat Islam pada khususnya. Dua di antara ketiga tanda itu masuk dalam kategori tanda-tanda besar kiamat.

Satu lagi kadang dimasukkan ke dalam tanda besar, namun ada pula yang menyebutnya sebagai tanda penghubung antara tanda-tanda kecil kiamat dengan tanda-tanda besar kiamat.Tanda penghubung antara tanda-tanda kecil kiamat dengan tanda-tanda besar kiamat ialah diutusnya Al-Mahdi. Al-Mahdi merupakan tanda kiamat yangmenghubungkan antara tanda-tanda kecil kiamat dengan tanda-tanda besar kiamat karena datang pada saat dunia sudah menyaksikan munculnya seluruh tanda-tanda kecil kiamat yang mendahului tanda-tanda besar kiamat.

Allah tidak akan mengizinkan tanda-tanda besar kiamat datang sebelum berbagai tanda kecil kiamat telah tuntaskemunculannya.Banyak orang barangkali belum menyadari bahwa kondisi dunia dewasaini berada dalam kondisi dimana hampir segenap tanda-tanda kecil kiamat yang diprediksikan oleh Nabi Muhammad shallallahu ’alaihi wa sallam telah bermunculan semua.

Cobaperhatikan beberapa contoh tanda-tanda kecil kiamat berikut ini:

•Dan perceraian banyak terjadi

•Dan banyak terjadi kematian mendadak (tiba-tiba)

•Dan banyak mushaf diberi hiasan (ornamen)

•Dan masjid-masjid dibangun megah-megah

•Dan berbagai perjanjian dan transaksi dilanggar sepihak

•Dan berbagai peralatan musik dimainkan

•Dan berbagai jenis khamr diminum manusia

•Dan perzinaan dilakukan terang-terangan

•Dan para pengkhianat dipercaya (diberi jabatan kepemimpinan)

•Dan orang yang amanah dianggap pengkhianat (penjahat/teroris)

•Tersebarnya pena (banyak buku diterbitkan)

•Pasar-pasar (mall, plaza, supermarket) berdekatan

•Penumpahan darah dianggap ringan

•Makan ribaJadi kalau kita perhatikan, contoh-contoh di atas jelas kita jumpai di zaman kita dewasa ini. Bahkan bila kita buka kitab para ulama yang menghimpun hadits-hadits mengenai tanda-tanda kecil kiamat, lalu kita baca satu per satu hadits-hadits tersebut hampir pasti setiap satu hadits selesai kita baca kita akan segera bergumam didalam hati: “Wah, yang ini sudah..!”

Hal ini akan selalu terjadi setiap habis kita baca satu hadits. Laa haula wa laa quwwata illa billah….Jika tanda-tanda kecil kiamat sudah hampir muncul seluruhnya berarti kondisi dunia dewasa ini berada di ambang menyambut kedatangan tanda-tanda besar kiamat.

Dan bila asumsi ini benar, berarti dalam waktu dekat kita semua sudah harus bersiap-siap untuk menyambut datangnya tanda penghubung antara tanda-tanda kecil kiamat dengan tanda-tanda besar kiamat, yaitu diutusnya Al-Mahdi ke tengah umat Islam.

Hal ini menjadi selaras dengan isyarat yang diungkapkan Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam mengenai dua pra-kondisi menjelang diutusnya Al-Mahdi.“Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah umatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Ia akan memenuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman.” (HR Ahmad)Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam mengisyaratkan adanya dua prakondisi menjelang diutusnya Al-Mahdi ke tengah umat Islam. Kedua pra kondisi tersebut ialah pertama, banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan kedua, terjadinya gempa-gempa. Subhanallah.

Jika kita amati kondisi dunia saat ini sudah sangat sarat dengan perselisihanantar-manusia, baik yang bersifat antar-pribadi maupun antar-kelompok. Demikian pula dengan fenomena gempa sudah sangat tinggi frekuensi berlangsungnya belakangan ini.Berarti kedatangan Al-Mahdi merupakan tanda Akhir Zaman yang jelas-jelas harus kita antisipasi dalam waktu dekat ini. Dan jika sudah terjadi berarti kita pun harus segera mempersiapkan diri untuk mematuhi perintah Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam yang berkaitan dengan kemunculan Al-Mahdi.

Kita diperintahkan untuk segera berbai’at dan bergabung ke dalam barisannya sebab episode-episode berikutnya merupakan rangkaian perang yang dipimpin Al-Mahdi untuk menaklukkan negeri-negeri yang dipimpin oleh para Mulkan Jabriyyan (Para penguasa yang memaksakan kehendak dan mengabaikan kehendak Allah dan Rasul-Nya)

.“Ketika kalian melihatnya (Al-Mahdi) maka ber-bai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al-Mahdi.” (HR Ibnu Majah)

Al-Mahdi akan mengibarkan panji-panji Al-Jihad Fi Sabilillah untuk memerdekakan negeri-negeri yang selama ini dikuasai oleh para Mulkan Jabriyyan (Para penguasa yang memaksakan kehendak dan mengabaikan kehendak Allah dan Rasul-Nya). Beliau akan mengawali suatu proyek besar membebaskan dunia dari penghambaan manusia kepada sesama manusia untuk hanya menghamba kepada Allah semata, Penguasa Tunggal dan Sejati langit dan bumi.

Beliau akan memastikan bahwa dunia diisi dengan sistem dan peradaban yang mencerminkan kalimah thoyyibah Laa ilaha illa Allah Muhammadur Rasulullah dari ujung paling timur hingga ujung paling barat.Ghazawaat (perang-perang) tersebut akan dimulai dari jazirah Arab kemudianPersia (Iran) kemudian Rum (Eropa dan Amerika) kemudian terakhir melawan pasukan Yahudi yang dipimpin langsungoleh puncak fitnah, yaitu Dajjal.

Dan uniknya pasukan Al-Mahdi Insya Allah akan diizinkan Allah untuk senantiasa meraih kemenangan dalam berbagai perang tersebut.“Kalian akan perangi jazirah Arab dan Allah akan beri kemenangan kalian atasnya, kemudian kalian akan menghadapi Persia dan Allah akan beri kemenangan kalian atasnya, kemudian kalian akan perangi Rum dan Allah akanberi kemenangan kalian atasnya, kemudian kalian akan perangi Dajjal dan Allah akan beri kemenangan kalian atasnya.” (HR Muslim)

Lalu kapan Isa ’alihis-salaam akan turundari langit diantar oleh dua malaikat di kanan dan kirinya? Menurut hadits-hadits yang ada Isa putra Maryam’alihis-salaam akan datang sesudah pasukan Al-Mahdi selesai memerangi pasukan Rum menjelang menghadapi perang berikutnya melawan pasukan Dajjal.

Pada saat itulahIsa ’alaihis-salaam akan Allah takdirkan turun ke muka bumi untuk digabungkan ke dalam pasukan Al-Mahdi dan membunuh Dajjal dengan izin Allah.Begitu Al-Mahdi dan pasukannya mendengar kabar bahwa Dajjal telah hadir dan mulai merajalela menebar fitnah dan kekacauan di muka bumi, maka Al-Mahdi mengkonsolidasi pasukannya ke kota Damaskus.

Lalu pada saat pasukan Al-Mahdi menjelang shalat Subuh di sebuah masjid yang berlokasi di sebelah timur kota Damaskus tiba-tiba turunlah Isa ’alaihis-salaam diantar dua malaikat di menara putih masjid tersebut. Maka Al-Mahdi langsung mempersilahkanIsa ’alaihis-salaam untuk mengimami shalat Subuh,namun ditolak olehnya dan malahIsa’alaihis-salaam menyuruh Al-Mahdi untuk menjadi imam shalat Subuh tersebut sedangkan Isa ’alaihis-salaam makmum di belakangnya.

Subhanallah.“Turunlah Isa putra Maryam ’alaihis-salaam. Berkata pemimpin mereka Al-Mahdi: “Mari pimpin shalat kami.” Berkata Isa ’alaihis-salaam: “Tidak. Sesungguhnya sebagian kalian atas sebagian lainnya adalah pemimpin,sebagai penghormatan Allah bagi umat ini.” (Muslim 225)Saudaraku, marilah kita bersiap-siap mengantisipasi kedatangan tanda-tanda Akhir Zaman yang sangat fenomenal ini.

Tanda-tanda yang akan mengubah wajah dunia dari kondisi penuh kezaliman dewasa ini menuju keadilan di bawah naungan Syariat Allah dan kepemimpinan Al-Mahdi besertaIsa ’alaihis-salaam.Ya Allah, masukkanlah kami ke dalam barisan pasukan Al-Mahdi yang akan memperoleh satu dari dua kebaikan:’Isy Kariman (hidup mulia di bawah naungan Syariat Allah) au mut syahidan (atau Mati Syahid). Amin ya Rabb.



Terima Kasih Sudah Membaca √ Tanda Kiamat yang Harus Kita Ketahui

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment