Membentak Ternyata Berakibat Negatif Bagi Jantung Anak

  wawanse      

Situ Saja - Membentak jika anak sedang bandel atau tidak mau menurut memang salahsatu cara yang paling efektif, dengan membentak umumnya anak akan segera menurut, kebiasaan membentak ini tampaknya harus dikurangi oleh kebanyakan orang tua dikarenakan ternyata membentak dapat berpengaruh negatif terhadap kesehatan jantung anak.

Jantung sangat merespon suara-suara yang memiliki tone berbeda, ujar dr Godeliva Maria Silvia Merry, M.Si (healt.detik.com 16/04/2014)Sifat jantung yang responsif terhadap suara tersebut sangat berkaitan dengan cara orang tua mengasuh anaknya, cara pengucapan perintah kepada anak juga memberikan efek yang berbeda.

Jika anak terus menerus menerima bentakan atau perintah yangdiberikan kepada anak menggunakan nada tinggi maka jantung anak akan berdetak lebih cepat.Akibat negatif kepada jantung anak jika menerima bentakan atau nada yang bernada tinggi yaitu jantung akan berdetak lebih cepat dan mengalami kelelahan, tentu saja itu sangat tidak baik bagi kesehatan jantung anak.

Nah bagi para orang tua yang mungkin masih menerapkan metode bentak-membentak dalam mengasuh anak, sebaiknya mulai merubah cara dengan metode yang lebih lembut dan mengurangi membentak anak.

http://situsaja.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ Membentak Ternyata Berakibat Negatif Bagi Jantung Anak

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment