Home » » Sebar Isu Penculikan Anak di FB, Pria Berakhir Dibui

Sebar Isu Penculikan Anak di FB, Pria Berakhir Dibui



Trenggalek-post Petugas Kepolisian Resor Jombang, Jawa Timur, menahan seseorang yang memanfaatkan jejaring sosialfacebook (FB) untuk menyebarkan isu hoax mengenai penculikan anak.

Kini pelaku harus menginap di tahanan Mapolres Jombang"Ia ikut menyebarkan lewat 'facebook', bahkan ia juga meyakinkan jika pesan itubenar," kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Jombang AKP Lely Bahtiar di Jombang, Sabtu (27/9).Pelaku bernama WA (20), warga Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Dia dibawa dari rumahnya oleh petugas, setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan. Saat dibawa pun, pelaku juga tidak melawan.Namun, Lely mengatakan,u proses penyelidikan sampai saat ini masih belum selesai, sehingga motif utama mengapa yang bersangkutan menyebarkan pesan tentang penculikan dan pembunuhan itu belum terungkap."Masih dalam penyelidikan untuk motif utamanya," katanya.Lely menambahkan selain lewat facebook, pelaku juga menyebar pesan singkat di telepon seluler.

Namun, lanjut dia, berdasarkan hasil penyelidikan kepolisian kabar penculikan itu tidak benar. Sampai saat ini, polisi juga belum menerima laporan pasti tentang kejadian itu, bahkan dari polsek setempat pun menyatakan nihil laporan.Menurut dia, kepolisian juga intensif jemput bola melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait dengan isu penculikan itu.

"Kami lakukan penyuluhan, sosialisasi baik di sekolah langsung ataupun lewat radio. Isu penculikan itu tidak benar, dan kami harap masyarakat tidak percaya," ujar Lely.Isu serupa tentang penculikan anak juga terjadi di Kota Kediri. Pesan penculikan anak itu menyebar dengan cepat, terutama lewat telepon seluler yang ada fasilitas BBM lewat "broadcast".

Bukan hanya pesan mewaspadai penculikan, tapi juga penemuan mayat anak. Bahkan,isi dari pesan itu juga meminta agar mewaspadai pedagang keliling yang asing di kampung-kampung, pengamen, badut, serta pengendara mobil yang tidak dikenal.

http://situsaja.blogspot.com



Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger