Home » » 5 Fenomena Alam Yang Jarang di Temui

5 Fenomena Alam Yang Jarang di Temui

Situ Saja - Bumi yang menjadi tempat tinggal bagi kita semua ini memang penuh dengan berbagai kejadian alam yang sangat memukau dan begitu mempesona. Maka tak heran apabila banyak sekali fenomena di bumi ini yang bisa mempesona manusia.

Beberapa dari fenomena tersebut bahkan acap kali tak masuk logika. Jika sudah demikian, sebagai manusia kamuhanya perlu mengucapkan syukur dan takjub atas Tuhan Yang Maha Esa.Walau kerap terlihat unik, ada pula fenomena-fenomena alam yang terlihat konyol tapi tetap saja terlihat keren. Wah, kira-kira seperti apa? Mari kitadelikgambar menakjubkan yang berikut ini.

1. Columnar Basalt

Sebenarnya Columnar Basalt adalah formasi semacam bebatuan dengan bentuk persegi sempurna yang ada di pinggiran lautan. Dalam hal ini, tidak ada yang tahu bagaimana basalt ini bisa terbentuk. Menjadi salah satu hal yang begitu misterius, kamu hanya perlu diam menikmati keindahan Illahi.

2. Penitentes

Ini merupakan formasi lapisan es yang juga keren dan biasanya terdapat di kawasan pegunungan. Bidang-bidang es yang runcing ini memiliki julukan penitentes dan biasanya dapat mencapai ketinggian hingga 4 meter.Penitentesini dapat kamu temukan di kawasan pegunungan Andes yang terlihat seperti jarum-jarum es di hamparan pegunungan.

3. Pusaran Air Langit (Waterspouts)

Water spouts merupakan suatu fenomena alam yang bisa disebut sebagai tornado atau pusaran air yang membumbung tinggi hingga ke langit. Umumnya badai ini terbentuk di atas airdan sangat berbahaya sebab dapat mencapai kecepatan hingga 305 km/jam. Bisa kamu bayangkan cepatnya? Pusaran air ini dianggap sebagai salah satu penyebab banyaknya kapal atau pesawat tenggelam di Segitiga Bermuda dengan 400-500 pusaran/tahun.

4. Fenomena Bunga Es

Sederhananya bunga es adalah bunga yang terbuat dari es. Benda itu terbentuk dari penumpukan partikel es di sekitar pangkal tanaman tertentu atau pepohonan. Pada saat suhu di luartanaman membeku dan di dalamnya tidak, maka akan terjadi proses pembekuan. Dan lihatlah hasilnya, sebuah ciptaan cantik yang sangat mempesona ya.

5. Fenomena Sun Dogs

Ini merupakan bentuk fenomena alam lainnya yang berkaitan dengan kristal es di atmosfer. Hampir sama seperti 'pelangi yang terbakar', hanya saja fenomena halo matahari ini terlihat seperti ada dua titik terang menyerupai matahari di langit sehingga tampak ada3 matahari di langit. Apakah kamu pernah melihat fenomena unik seperti ini?

http://situsaja.blogspot.com



Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger