Home » » 5 Penampakan Fenomena Alam Paling Keren

5 Penampakan Fenomena Alam Paling Keren

Situ Saja - Bumi yang menjadi tempat tinggal bagi kita semua ini memang penuh dengan berbagai kejadian alam yang sangat memukau dan begitu mempesona. Maka tak heran apabila banyak sekali fenomena di bumi ini yang bisa mempesona manusia.Beberapa dari fenomena tersebut bahkan acap kali tak masuk logika.

Jika sudah demikian, sebagai manusia kamuhanya perlu mengucapkan syukur dan takjub atas Tuhan Yang Maha Esa.Walau kerap terlihat unik, ada pula fenomena-fenomena alam yang terlihat konyol tapi tetap saja terlihat keren. Wah, kira-kira seperti apa? Mari kitadelikgambar menakjubkan yang berikut ini.

1. Fenomena Hujan Petir Gunung Berapi

Apabila ada seseorang yang bertanya padamu, sebutkan fenomena alam yang keren mungkin kamu akan menjawab lava gunung berapi atau petir. Namun rupanya kedua hal menakjubkan itu bisa terjadi dalam satukesempatan.

Pernah ada hujan petir yang terjadi di tengah-tengah letusan gunung merapi. Meski belum diketahui pasti penyebabnya, banyak ilmuwan menduga bahwa ini akibat kegiatan elektronisasi di alam dan tentunya sangat keren.

2. Fenomena Pelangi Terbakar

Kumpulan pelangi penuh warna di langitini bisa kamu lihat selama musim panasdi sebagian besar Amerika Serikat. Sebetulnya apa yang terlihat adalah pembiasan cahaya langsung di awan dan tak ada hubungan dengan pelangi yang terbakar. Hanya motifnya yang mengkristal membuat tampilannya seakan terbakar dan sangat memukau.

3. Penampakan Supercells

Sebetulnya Supercell merupakan kumpulan tornado yang lebih dari sekedar sel badai biasa dan begitu menyeramkan. Benda ini cenderung berputar dengan sangat cepat dan sangat besar. Beruntung fenomena alam mengerikan ini sangat langka dan cenderung hanya bisa ditemukan di kawasan Amerika Serikat saat musim semi.

4. Brinicles (Stalaktit Es)

Pada saat permukaan laut membeku seperti di Kutub Utara dan Selatan, biasanya akan ada air asin dan air tawar yang berkumpul di bawah lapisanes. Sudah pasti lapisan garam akan lebih padat daripada air laut sehingga membuatnya cenderung tenggelam ke dasar. Oleh karena terlalu dingin, maka secara tidak langsung kumpulan air garam itu akan membeku dan hal semacam ini disebut dengan nama stalaktit es atau memiliki julukan keren brinicles.

5. Donat Salju Alami

Selama ini pernahkah kamu memiliki impian saat kecil ingin menggulirkan bola salju di bukit? Itu sangat menyenangkan. Akan tetapi tahukah kamu bahwa memang ada bola salju alami yang berbentuk donat dan itu terbentuk lantaran kondisi suhu yang sempurna. Ingin menggelindingkan donat bola salju?

http://situsaja.blogspot.com



Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger