Inilah Bandara Paling Xtreme Di Dunia

  wawanse      


1. Bandara Princess Juliana International

Bandara Princess Juliana memiliki landasan sangat dekat dengan pantai dipenuhi oleh para turis. Walaupun belum pernah ada kecelakaan serius mengakibatkan korban jiwa, tetapi baik saat tinggal landas maupun saat mendarat semburan jet (Jet blast) dari pesawat-pesawat tersebut dapat menyebabkan kecelakaan fatal bagi turis.

Pertanyaanya adalah mengapa bandara Princess Juliana masih digunakan, bahkan untuk penerbangan komersial ? Jawabannya adalah bagaimana pun juga tetap bandara Princess Juliana adalah tempat paling aman untuk penerbangan dari seluruh lokasi di pulau ini.

2. Bandara Juancho E. Yrausquin

Bandara Juancho E. Yrausquin adalah satu-satunya bandaradi pulau Saba di kepulauan Karibia. Bandara Juancho E. Yrausquin sangat terkenal dengan bagaimana cara pesawat dapat take off dari landasan. Bandara Juancho E. Yrausquin memiliki porsi besar dalam melayani penerbangan di pulau Saba.

Beberapa pakarpenerbangan memiliki opini bahwa Bandara Juancho E. Yrausquin merupakan salah satu bandara paling berbahaya danunik di dunia walaupun tidak ada tragedi besar terjadi. Di ujung landasan terdapat huruf X besar, menandakan bahwa Bandara Juancho E. Yrausquin tidak untuk penerbangan komersial.

Bahaya datang dari kondisi geografis dari bandara itu sendiri, disatu sisi bukit tinggi dan di kedua ujung landasan terdapat jurang langsung menuju lautan. Sangat berbahaya bagi pesawat dengan kemungkinan tidak dapat mendarat karena menabrak jurang atau kurang tenaga untuk take off.

3. Bandara Lukla

Bandara Lukla terletak di ketinggian 2900 meter dari permukaan laut, jadi hampir tidak ada kekuatan cukup untuk tinggal landas. Bandara Lukla adalah bandara kecil di kota Lukla di timur Nepal. Pada bulan Januari 2008, pemerintahan Nepal mengumumkan bahwa bandara tersebut akan diganti namanya menjadi Bandara Sir Edmund Hillary, orang pertama kali berhasil mencapai puncak everest. Bandara Lukla sendiri cukup populer karena banyak digunakannya sebagai titik awal pendakian puncak Everest.

4. Bandara Gibraltar

Bandara Gibraltar terletak di kota gibraltar, salah satu pulau termasuk dalam persemakmuran inggris, ia terletak di bagian barat daya Eropa, tepatnya di bagian selatan pesisir Spanyol. keunikan Bandara Gibraltar seperti terlihat di gambar, dimana di Bandara Gibraltar terdapat jalan raya menghubungkan 2 sisi kota, dan terletak di tengah-tengah runway bandara tersebut.

5. Bandara Kansai internasional

Bandara Kansai International merupakan bandara pertama di Jepang, dibangun di tengah laut dalam bentuk seperti pulau buatan. Bandara Kansai International pertama kali dibuka untuk umum pada 4 September 1994. Sejarah pembangunan bandara Kansai International bermula pada awal tahun 1960 ketika Bandara Narita di Tokyo tidak mampu lagi untuk menampung jumlah penumpang.

Pengembang kemudian menyusun sebuah rencana pembangunan bandara baru untuk dibangun dekat dengan kota Kobe dan kota Osaka. Rencananya bandara baru tersebut akan diberi nama Osaka International Airport.

Pembangunan bandara Kansai International urung dilaksanakan karena banyaknya protes berkaitan dengan polusi udara. Untuk mengatasi permasalahan ini, pengembang pun mengusulkan agar bandara baru nanti akan dibangun tidak berada di tengah pemukiman penduduk, tetapi dipindahkan ke daerah yang dampak kerusakan lingkungannya relatif kecil jika pembangunan bandara ini jadi dilaksanakan,

Pembangunan bandara pun tetap dilaksanakan dengan tempat pembangunan dilaksanakan di Osaka Bay yang relatif jauh dari pemukiman penduduk.

http://situsaja.blogspot.com



Terima Kasih Sudah Membaca √ Inilah Bandara Paling Xtreme Di Dunia

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment