Home » » Inilah Penyebab Badan Menjadi Melar Setelah Menikah

Inilah Penyebab Badan Menjadi Melar Setelah Menikah



Situ Saja - Mengikat janji setia dalam sebuah pernikahan, bisa menjadi momen paling membahagiakan dalam hidup. Namun, rasa bahagia itu tidak hanya berdampak pada hubungan dengan pasangan, melainkan juga pada tubuh.Sebuah penelitian mengungkapkan, kebahagiaan pasangan setelahmenikah, menyebabkan penambahan berat badan sekitar 1,8 kilogram dalam setahun.

Sebab, rata-rata orang yang telah menikah merasa nyaman bersama pasangan dan melupakan pola makan. Hampir setengah dari seribu orang yang diteliti memang mengakui, kenyamanan adalah faktor utama penambahan berat badan usai menikah. Empat dari sepuluh pasangan mengaku berat badannya bertambah 1,8 kilogram setelah menikah.

Seperlimanya mengaku mengalami kenaikan hingga 2,7 kilogram, dan sebanyak 22 persennya mengaku mengalami kenaikan seberat 0.9 kilogram. Hanya 18 persen pasangan yang mengatakan pernikahan tidak memengaruhi berat badan mereka.Menariknya, 64 persen dari mereka mengaku kebiasaan makan saling menjadicermin bagi pasangan.

Mereka akhirnya berbarengan mengalami kenaikan atau penurunan beratbadan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Forza Suplemen, 72 persen orang merasa memiliki kewajiban untuk tetap langsing saat masih lajang. Alasannya, mereka merasa harus tampil menarik untuk mencari pasangan.

Tapi setelah menikah atau memiliki hubungan yang stabil,82 persen orang tak lagi peduli dengan berat badan mereka. Bahkan 54 persennyamengaku, berat badan mereka bertambah bersama dengan pasangan.Lebih dari setengah pasangan yang diteliti, mulai mengalami kenaikan berat badan sejak tiga tahun pernikahan.

Bagi wanita, itu merupakan momen mengembalikanberat badansetelah melakukan diet ketat agar tampak kurus saat melangsungkan pernikahan.Di tahun keempat, berat badan mereka makin naik. Alasan terbesarnya, karena menghabiskan banyak waktu bersama dengan mengonsumsi camilan sambil menonton televisi.

Selain itu, rasa telah memiliki orang yang mencintai memang membuat tak lagi peduli pada penampilan.“Rasa nyaman telah merusak pola diet seseorang. Ini cukup mengejutkan karena penambahan berat badan terjadi kurang dari empat tahun usiapernikahan mereka,” ujar Lee Smith, managing director Forza Suplemen, seperti dilansirDaily Mail.

http://situsaja.blogspot.com

Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger