5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim

  wawanse      

SituSaja - Kehadiran masjid dengan arsitektur yang megah ternyata bukan sekedar bisa ditemui dinegara-negara dengan masyarakat sebagian besar Islam saja. Negara non muslim yang notabene mempunyai masyarakat beragama Islam minoritas juga mempunyai bangunan megah yang berperan juga sebagai tempat beribadah umat Islam ini. Masjid-masjid di bawah ini walau megah tetapi ada di negara yang sebagian besar penduduknya yaitu non muslim. Inilah masjid-masjid dengan arsitekturmegah yang berdiri tegak di negara-negara non muslim.


1. Masjid Sehitlik – Jerman



Di daerah Tempelhof, Berlin ada sebuah masjid yang merefleksikan keagungan arsitektur Islam di Jerman. Suatu masjid Turki bergaya arsitektur Usmaniyah classic Masjid Sehitlik mempunyai kubah besar sebagai ciri khasnya.Masjid Sehitlik di bangun di ruang seluas 1. 360 meter persegi yang terbagi dalam lantai basic untuk salat jamaah wanita. lantai satu untuk ruangan salat paling utama, lantai dasar dipakai untuk ruangan makan jamaah, serta lantai dua dipakai untuk ruangan salah penambahan.Nama asli dari Masjid Sehitlik ini yaitu Berlin Turk Sehitlik Camii yang di bangun pada athun 1983. Sehit sendiri mempunyai makna syahid, pengambilan nama ini ditujukan untuk kembali kenang tentara Turki yang gugur dalam Perang Dunia I serta dimakamkan juga di ruang itu.


2. Camii Mosque – Jepang



Jepang yaitu negara yang sebagian besar penduduknya memeluk keyakinan Shinto. Tetapi siapa sangka di dalam kota Tokyo ada suatu masjidmegah yang berdiri tegak. Seperti masjid-masjid di negara non muslim umumnya mempunyai arsitektur style Turki. Masjid yang terbagi dalam tiga lantai ini juga dipenuhi dengan ukiran kaligrafi di dindingnya.Masjid yang ada di Tokyo ini di kenal dengan namaCamii Mosque. Tempatnya ada di dekat stasiun kereta Yoyogi Uehara. Lantaran masjid ini cuma hanya satu yang ada di kota itu jadi jamaah yang datang untuk melaksanakan ibadah datang dari beragam negara yang tengah bertandang kesana.


3. Masjid Kul Sharif – Rusia



Bangunan masjid yang ada di Rusia ini mempunyaiarsitektur yang tidak kalah cantik dengan bangunan-bangunan lain yang ada di negara itu. Walau Rusia tidaklah negara Islam tetapi kenyataannya negara itu mempunyai masjid yang megah di Kazan serta membuatnya masjid paling besar di Rusia.Arsitektur bangunan masjid ini di desain oleh beberapa arsitek Rusia, I. Sayfullin serta S. Shakurov sesaat sisi interiornya didesain oleh A. Sattarov. Warna putih serta gradasi warna biru menguasai semua bangunan hingga bikin siapapunyang melaksanakan ibadah di dalamnya bakal terasa nyaman.


4. Masjid Islamic Center of America – Amerika Serikat



Amerika Serikat yang notabene anti pati pada agama Islam kenyataannya juga mempunyai masjid yang megah. Masjid ini di bangun di lokasi Islamic Center of America (ICoA). Pembangunannya tak tanggung-tanggung dengan memakai tempat seluas 21. 000 mtr. persegi. Keren!Dari mulai luar sampai sisi dalam masjid seluruhnya tampak terlihat megah. Sisi luar tampakkubah berwarna kuning serta dua menara tinggi di sebelahnya. Sisi dalam masjid dihiasi lampu kristalserta kaligrafi yang indah. Salat didalam masjid ini bakal jadi semakin khusyuk.


5. Masjid di Chinese Hui Culture Museum and Park – Tiongkok



Bila berkunjung ke Kota Yinchuan, Tiongkok, kalian bakal menemukan kembaran Taj Mahal disana. Ya, suatu masjid yang ada di Chinese Hui Culture Museum and Park ini memanglah sepintas terlihat seperti Taj Mahal di India.Kota Yinchuan di Tiongkok memanglah jadi salah satu kota yang penduduknya banyak beragama Islam hingga mencari masjid disana juga tidaklah susah. Masjid di Chinese Hui Culture Museum and Park ini sangatlah megah dengan pilar-pilar besar yang semakin menunjukkan kekokohannya. Dibagian kubah masjid juga dihiasi ukiran kaligrafi yang indah.

http://situsaja.blogspot.com


Terima Kasih Sudah Membaca √ 5 Mesjid Megah yang Berdiri di Negara Non-Muslim

logoblog
Previous
« Prev Post

1 comment:

  1. Yang bikin ane tertarik itu malah masjid yang ada di Tokyo gan, semoga aja ane bisa berkunjung ke sana, hehe....
    Kunbalnya ya gan :D

    ReplyDelete