Home » , » Facebook Dapat Untung Rp 156 Triliun Selama Tahun 2014

Facebook Dapat Untung Rp 156 Triliun Selama Tahun 2014


SituSaja - Pendapatan Facebook (FB)hingga saat ini memang belum ada akhirnya untuk dibicarakan. Di tahun 2014 lalu jejaring sosial besutan mark Zuckerberg tersebut ternyata berhasil meraup keuntungan yang begitu menggiurkan untuk perusahaan jejaring sosial miliaran umat tersebut.Total pendapatan yang mampu dicatatkan FB pada tahun 2014 lalu yakni mencapai USD 12,46 miliar atau setara Rp 156 triliun.

Jumlah yang didapat pada tahun 2014 ini ternyata mengalami kenaikan sekitar 58% jika apabila dibandingkan dengan enghasilan yang didapatkan pada tahun 2013 lalu.Sepanjang perjalanannya di dunia Media Sosial Facebook terus berusaha untuk berkembang menjadi media raksasa.

Terbukti dengan peningkatan pengguna aktif yang juga di barengi dengan pendapatan yang semakin bertambah juga. Meningkatnya pendapatan FB ini tidak hanya diraih dari pengguna aktif saja, FB juga mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan dari iklan.Beberapa waktu yang lalu, Facebook memberika laporan keuangan untuk kuartal keempat 2014.

Di kuartal tersebut, FB mengalami pertumbuhan pendapatan 45% menjadi USD 3,85 miliar atau setara Rp 48 triliun. Dari jumlah itu perusahaan meraih laba bersih USD 701 juta atau sekitar Rp 8,7 triliun.Platform iklan masih jadi ladang utama FB unruk mendorong pendapatan perusahaan. Iklan seluler menyumbang 69% dari pendapataniklan Facebook di kuartal keempat dengan nilai USD 2,48 miliar.

Apa yang diraih FB kontras dengan perusahaan internet lain seperti Yahoo! dan Google.Sebagai informasi bahwa lapopra yang diumumkan tersebut hanya meuat mengenai pendapatan FB, bukan termasuk laporan gabungan dari beberapa media sosial yang dimiliki Mark Zuckerberg diantaranya adalh Instagram serta Whatsapp.

Instagram yang memiliki 300 juta pengguna dan WhatsApp punya 700 juta pengguna, itu menjadi prospek masa depan perusahaan yang di pipin Mark Zuckerberg untuk terus meningkatkan pendapatan.Sementar Facebook sendirix memiliki 1,39 miliar jumlah pengguna aktif harian yang masuk ke layanannya walaupun hanya sekali masuk dalam sebulan.

Meski pendapatan dan keuntungan melonjak namun margin usaha turun 15% bila dibandingkan periode yang sama pada 2013 lalu.

http://situsaja.blogspot.com


Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger