Home » , » Air Lebih Tua dari Matahari, Ada Kehidupan Lain?

Air Lebih Tua dari Matahari, Ada Kehidupan Lain?



Situ Saja - Hasil penelitan terbaru menunjukkan bahwa air di Planet Bumi ternyata lebih dahulu ada ketimbang keberadaan mataharidi tata surya kita. Penemuan itu sekaligus menjadi sebuah dugaan kuat bahwa kemungkinan ada kehidupan lain di planet yang terletakdi antara bintang-bintang lain selain matahari.

DilansirDaily Mail, Jumat (26/9/2014), penemuan ini menunjukkan bahwa air bisa saja menjadi sebuah hal umum yang terdapat di awan, debu dan gas saat lahirnya tata surya, bukan hanya tersedia di planet bumi.

Hal ini menjadi sebuah implikasi besar bahwa ada kehidupan lain yang mungkin hidup di exoplanet yang mengorbit pada bintang-bintang selain matahari.“Dengan mengidentifikasi warisan kuno air bumi, kita dapat melihat bahwa sistem tata surya kita terbentuk dengan cara yang tidak unik. Exoplanet akan terbentuk di lingkungan dengan air yang melimpah.

Ini menimbulkan kemungkinan bahwa beberapa exoplanets bisa menjadi sebuah kondisi yang tepat dengan sumber daya air bagi kehidupan untuk berkembang,” kata Profesor Tim Harries dari Univesity of Exeter, Inggris.Tim ilmuwan internasional mempelajari es kuno yang terawetkan di komet dan asteroid sejak awal terbentuknya tata surya.

Menggunakan simulasi komputer, ilmuwan mampu menunjukkan bahwa air di lautan dapat menjadi sebuah tanda adanya air sebelum terbentuknya tata surya.

http://situsaja.blogspot.com



Bagikan Artikel :

0 comments:

Post a Comment

Blog Archive

Powered by Blogger.
 
Support : SituSaja | Tentang Aku | Pasang Iklan
Copyright © 2011-2015. gudang artikel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Wawan Se
Proudly powered by Blogger