Indahnya Hujan Meteor Perseid di Logo Google

  wawanse      

Situ Saja - Google Doodle hari ini tanggal 11 Agustus 2014 merayakan hujan meteor Perseid yang puncaknya akan terjadi sepanjang 12-13 Agustus 2014.

Google menyuguhkan tampilan video interaktif yang mengajak pengguna internet untuk menikmati suguhan berbagailangit malamyang indah.Jika kita melihat halaman awal Google hari ini, tampak huruf yang menyusun logo Google membentuk rasi bintang dengan latar belakang langit malam dan sesekalimeteor jatuhmelintas.

Andai Anda menekan tombol play, akan muncul indahnya pertunjukan alam langit malam yang ditingkahi petikan gitar yang syahdu.Jika kita mengklik ikon pencarian di sebelah kanan, akan muncul hasil pencarian berita seputar ‘Hujan meteor Perseid 2014′. Google memang tidak ingin melewatkan momen istimewa yang datang setiap bulan Agustus ini. Sejak Senin hingga Rabu mendatang, mata telanjang kita dapat mengagumi keindahan langit Tuhan karena akan ada lebih dari 100 meteor jatuh setiap jamnya.

Disebutkan oleh NASA, badan antariksa Amerika Serikat, hujan meteor Perseid akan terlihat jelas dalam periode tengah malam menjelang subuh untuk wilayah tersebut. Namun, masyarakat Indonesia tidak akan seberuntung penduduk bumi di bagian utara.Disampaikan oleh ketua Lapan, ThomasDjamaluddin, “Di Indonesia meteor itu akan melintas sekitar pukul 13.00-15.00WIB.

Karena melintas di siang hari maka tak akan terlihat jelas. Keindahan meteor baru bisa dilihat pada kondisi langit malam.”Tahun ini, setelah hujan meteor Perseidmasih ada enam hujan meteor lain yang paling mungkin dilihat dengan mata telanjang. Yang terdekat adalah hujan meteor Draconid pada 8 Oktober mendatang; dan yang paling belakangan adalah hujan meteor Geminid pada 13-14 Desember 2014.

Sumber : Sidomi

http://situsaja.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ Indahnya Hujan Meteor Perseid di Logo Google

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment