Keindahan Air Terjun Dongeng yang Nyata

  wawanse      

Situ Saja - Negeri indah dengan pepohonan hijau dan air terjun cantik mungkin hanya ada dalam dongeng. Namun jika Anda berkunjung ke Rumania, imajinasi itu akan terwujud sempurna.

Meski tidak dipenuhi peri magis, Izvorul Bigar mampu menyuguhkan bayangan indah akan negeri yang selama ini hanya bisa diangankan dalam dongeng.Izvorul Bigar merupakan sebuah air terjun yang terletak di Taman Nasional Cheile Nerei-Beusnisa, Pegunungan Anina, Caras-Severin County.

Ia mengalir di atas tebing yang terselimutilumut hijau.Selain tertutup lumut, tebing itu juga menjorok ke depan bagai rimbun pohon. Air yang mengalirinya pun tersebar dan jatuh dalam tetes-tetes kecil serupai hujan gerimis.Aliran itu lebih mirip rumbai putih bening yang menaungi tebing.

Airnya bersumber dari gua di atas bukit, lalu mengalir ke tebing setinggi 8 meter. Dari situ, ia jatuh bergabung dengan Sungai Minis.Izvorul Bigar merupakan salah satu air terjun indah di Rumania, sekaligus menjadi nomor satu dari delapan air terjun terunik di dunia.Air terjun cantik itu dilindungi oleh pemerintah Rumania sejak tanggal 6 Maret 2000.

Area sekitarnya pun ikut dijaga ketat untuk melindungi kelestarian Izvorul Bigar.Karena keindahannya yang luar biasa, penduduk setempat menyebut Izvorul Bigar sebagai keajaiban dari Tebing Minis.

Lokasinya memang ajaib, terletakdi titik 45 derajat Lintang Utara. Tepat diantara Kutub Utara dan Khatulistiwa.

http://situsaja.blogspot.com




Terima Kasih Sudah Membaca √ Keindahan Air Terjun Dongeng yang Nyata

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment